Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki berharap Kejuaraan daerah Tinju Amatir se Aceh yang berlangsung di Bireuen dapat melahirkan atlet terbaik di provinsi setempat.

“Kita berharap lewat kegiatan ini akan lahir kesatria baru di atas ring yang nantinya akan ikut serta pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh dan Sumutera Utara,” kata Achmad Marzuki di Bireuen, Senin malam.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela membuka Kejuaraan Tinju Amatir se Aceh tahun 2022 di Gor Geulumpang Payong, Bireuen,  23-29 Oktober 2022.

Ia menjelaskan kegiatan serupa nantinya akan digelar di Banda Aceh dan tempat lainnya sehingga akan lahir atlet-atlet terbaik untuk mewakili Aceh dalam berbagai tingkatan.

Anggota Komisi V DPR Aceh, Purnama Setia Budi mengatakan kejuaraan tinju amatir se Aceh tersebut bertujuan mencari atlet terbaik di cabang olahraga tersebut dari 23 kabupaten/kota.

Ia menyebutkan kegiatan tersebut diikuti 60 peserta yang berasal dari seluruh Aceh dengan kelas yang di pertandingan diantaranya kelas bulu ringan dan berat.

“Kegiatan ini kita lakukan juga untuk membangkitkan kembali cabang olahraga tinju yang sudah hampir sepuluh tahun tidak digelar lagi di Bireuen khususnya selain kegiatan PORA dan PraPORA,” katanya.

Pihaknya berharap kegiatan yang diikuti sangat antusias oleh peserta dan disambut positif masyarakat dapat melahirkan atlet terbaik untuk mewakili Aceh.

“Kegiatan ini menjadi ajang menguji kemampuan atlet sebelum PORA dan atlet-atlet muda untuk meningkatkan kemampuan bertanding serta berlatih lebih giat untuk menjadi sang juara,” katanya.

Menurut dia para pemenang selain akan mendapat uang pembinaan, tropi dan juga akan mendapatkan sertifikat.

Dalam pembukaan tersebut turut hadir diantaranya Ketua DPR Aceh, Saiful
Bahri, Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan dan unsur Forkopimda setempat.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022