Pemerintah Aceh melalui Dinas Koperasi dan UKM terus membantu meningkatkan pemasaran produk UMKM Aceh dengan menghadirkan mereka ke setiap pameran baik di tingkat daerah hingga nasional. 

"Kita terus mengenalkan produk UMKM Aceh melalui berbagai kegiatan dan mengikutkan mereka ke setiap event-event pameran," kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh Azhari, di Banda Aceh, Selasa.

Saat ini, kata Azhari, pihaknya juga sedang mengikutsertakan pelaku UMKM untuk mempromosikan produk mereka pada kegiatan misi dagang dan investasi Pemerintah Jawa Timur yang kebetulan sedang berlangsung di Banda Aceh. 

"Pada event misi dagang Pemerintah Jatim ini kita membawa 10 pelaku UMKM dari berbagai produk seperti parfum, kuliner, fashion dan produksi lainnya," ujarnya.

Azhari menegaskan, Dinas Koperasi dan UKM Aceh selama ini terus mengajak pelaku usaha kecil berpartisipasi dalam berbagai acara guna memperkenalkan produk asli Aceh. 

Bukan hanya di Aceh, kata Azhari, pihaknya baru-baru ini juga telah membawa pelaku ekonomi kreatif Aceh memasarkan produk mereka pada pameran yang berlangsung di Bali, Yogyakarta, Jakarta dan daerah lainnya. 

"Insyaallah dalam tahun ini kita juga akan memamerkan produk UMKM Aceh pada pameran yang akan dilaksanakan di Kota Batam," katanya.

Azhari menegaskan, upaya mereka menghadirkan UMKM Aceh ke berbagai kesempatan itu tidak lain hanya untuk mendorong produk dari masyarakat Aceh semakin dikenal masyarakat luas sehingga nantinya memudahkan mereka dalam menjual produk masing-masing.

"Keikutsertaan kita dalam pameran sudah menjadi rutinitas, dengan harapan produk UMKM Aceh lebih maju dan berkembang kedepannya," demikian Azhari.
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022