Satu unit minibus milik anggota polisi terseret arus sungai Krueng Tuan di Desa Alue Dua, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara. 

Kepala Seksi Humas Polres Lhokseumawe Salman Alfarisi di Lhokseumawe, Senin, mengatakan mobil tersebut milik Suwandi (36), bertugas di Polres Aceh Utara. 

"Kejadian saat pemilik mobil berlibur bersama keluarganya di lokasi wisata Krueng Tuan, Minggu (30/10) sekira pukul 13.30 WIB," katanya. 

Saat kejadian, kata Salman, pemilik mobil memarkirkan kendaraannya di pinggir sungai dan tiba-tiba dari atas aliran sungai datang air bah dengan ketinggian mencapai 1,5 meter. 

"Yang bersangkuta tidak sempat memindahkan mobilnya karena air bah datang dengan cepat dan secara tiba-tiba. Mobil terseret arus sungai hingga 200 meter dari lokasi parkir," katanya. 

Salman menambahkan, personel polisi Subsektor Nisam Antara yang menerima informasi kejadian itu langsung menuju ke lokasi dan melakukan pengamanan serta upaya evakuasi.

"Mobil tersebut baru dapat dievakuasi ke pinggir sungai sekitar pukul 16.30 WIB. Proses evakuasi juga dibantu oleh warga setempat," pungkas Salman. 
 

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022