Polres Aceh Barat melakukan pemeriksaan urine secara mendadak secara acak kepada perwira, kapolsek dan personel yang dipusatkan di Mapolres seyempat di Meulaboh.

"Pemeriksaan urine secara acak ini dalam rangka memberantas penyalahgunaan narkoba di lingkungan kerja Polres Aceh Barat," kata Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso di Meulaboh, Selasa.

Ada pun sasaran pemeriksaan urine tersebut dilakukan terhadap para pejabat utama dan kapolsek jajaran Polres Aceh Barat.

Kapolres Pandji Santoso mengatakan berdasarkan hasil tes yang dilakukan kepada para pejabat utama polres dan para kapolsek,  hasilnya dinyatakan negatif.

Ia juga pihaknya tidak memberikan ruang terhadap penyalahgunaan narkoba bagi seluru personel Polres Aceh Barat.

"Saya dibantu Kasi Propam berkomitmen untuk melakukan pengawasan terhadap personel Polres Aceh Barat, baik bintara maupun perwiranya yang terindikasi menggunakan narkoba, akan kita tindak," kata Kapolres Pandji Santoso.

Sementara itu, Kepala Seksi Propam Polres Aceh Barat Iptu Ichwanuddin Ritonga mengatakan, kegiatan pemeriksaan urine tersebut akan dilaksanakan secara rutin sebagai bentuk pengawasan secara langsung kepada personel Polres Aceh Barat.

"Bila nanti ada personel yang hasil cek urinenya positif dia akan langsung kami periksa," kata Ichwanuddin Ritonga.

Selain itu, personel yang terindikasi terlibat penggunaan narkoba juga akan dilakukan sidang kode etik sesuai dengan arahan dari pimpinan, tuturnya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022