Kendaraan dump truk tenggelam banjir setelah gagal menerobos banjir dan terperosok masuk parit ruas jalan utama Desa Marlempang, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang.

Informasi diperoleh dump truk tersebut melaju dari Simpang Empat Desa Upah menuju Pakan Sei Iyu, Kecamatan Bendahara. Dump truk membawa sepeda motor untuk diseberangkan karena tidak bisa melintas banjir yang dalam dan deras.

"Kalau yang saya dengar dari kawan penumpang jalan aspal tidak nampak lagi karena banjir, jadi dump truk meper-meper ke pinggir masuk parit," kata Adi Syahputra (30), warga sekitar, Minggu.

Baca juga: Warga pesisir Aceh Tamiang meninggal dunia terseret banjir

Menurut Adi Syahputra kejadian dump truk karam di tepi jalan tersebut sekira pukul 15.30 WIB. Dump truk membawa sejumlah penumpang dan satu unit sepeda motor arah mau masuk ke Sei Iyu.

"Ada sepeda motor di dalam bak-nya satu unit. Artinya ada dua kendaraan yang tenggelam sekaligus," ujarnya.

Baca juga: Bantuan logistik desa terisolir disalurkan pakai helikopter

Tidak ada korban jiwa dalam insiden dump truk karam tersebut. Sopir dan sejumlah penumpangnya menyelamatkan diri dengan cara naik ke atas kepala truk.

Menurut Adi Syahputra hingga tadi malam dump truk roda enam tersebut masih tenggelam belum dievakuasi.

"Dump truk itu ada bawa logistik untuk warga pengungsi banjir juga, tadi ada dikeluarkan minuman gelas dari dalam. Kalau sepeda motor sudah dievakuasi kemarin pasca kejadian, untuk dump truk hari ini akan dievakuasi," tutur Adi.

 

Pewarta: Dede Harison

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022