Pemerintah Kota Sabang meminta Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kota Sabang untuk  dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, terutama kesehatan ibu dan anak.

"Bidan merupakan kekuatan inti dalam pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) termasuk pelayanan Keluarga Berencana (KB)," kata Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Sekdako Sabang Andri Nourman, Rabu di Sabang, Rabu.

Di sela-sela membuka Rapat Kerja IBI Cabang Kota Sabang, ia menjelaskan melalui  pelayanan yang diberikan bidan secara langsung menjadi pengawal bagi terciptanya generasi sehat dan berkualitas.

ia mengatakan dalam mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas, kita semua harus bahu membahu dalam penanganan stunting dan meningkatkan imunisasi di Kota Sabang.

Ia menjelaskan bidan memiliki peranan penting dan strategis sebagai ujung tombak dalam meningkatkan derajat kesehatan ibu hamil, bayi dan balita, terutama dalam mendukung peran ibu untuk mengupayakan pemenuhan gizi selama kehamilan hingga memprioritaskan ASI pada anak.

Pemerintah berharap bantuan dari para bidan yang tergabung dalam IBI, untuk memberikan pemahaman melalui bimbingan dan penyuluhan, terhadap pentingnya imunisasi baik pada bayi juga pada anak-anak.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua Pengurus Cabang IBI Kota Sabang Rosmiati dan Ketua Pengurus Daerah IBI Aceh Elvira Wahyuni.
 

Pewarta: Arwella/Khalis

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022