Petani tambak di Gampong Lama Muda, Kecamatan Kuala Batee menerima bantuan sebanyak 15 ribu ekor bibit ikan nila dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan dan pengembangan ekonomi daerah setempat.

"Saya berharap bantuan yang digulirkan ini dapat dimanfaatkan oleh warga untuk peningkatan ketahanan pangan dan pengembangan ekonomi wilayah," kata Dandim Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi di Blangpidie, Jumat.

Ia menjelaskan benih ikan air tawar tersebut diberikan dalam rangka membantu meningkatkan ekonomi para petani tambah yang ada di daerah setempat.

Dandim meminta para petani tambah dapat menerapkan metode budidaya ikan yang baik sehingga dapat dikembangkan di tambak lainnya yang ada di daerah sekitar.

Pihaknya terus berupaya untuk membangkitkan ekonomi petani tambah salah satunya menyalurkan benih dalam rangka meringankan beban para petani tambak.

Dandim meminta segala kendala yang dihadapi warga terutama yang menyangkut ketahanan pangan dan sosial ekonomi wilayah, tidak ragu untuk disampaikan kepada para Babinsa.

Pihaknya akan menyuplai pengadaan bibit perikanan dan tanaman secara gratis untuk masyarakat sebagai upaya mendukung peningkatan ketahanan pangan dan ekonomi masyarakat di wilayah setempat.

Pewarta: Suprian

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022