Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menggelar pelatihan jurnalistik dan perkemahan wartawan guna meningkatkan sinergitas dan kualitas antar sesama dalam membangun daerah.

“Hari ini, kita telah bersama-sama mengikuti agenda pelepasan peserta pelatihan jurnalistik dan kemah wartawan dalam kurun waktu tiga hari mendatang," kata Pj Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi di gedung utama, Jumat

Ia menjelaskan pelatihan ini tersebut terpenting untuk dijalankan, sebab seyogyanya peran wartawan sebagai salah satu pilar dalam mendukung dan menunjang percepatan pembangunan daerah.

“Wartawan dan media andil besar dalam mengawasi jalannya pembangunan di bumi Teuku Umar, sehingga Pemkab menyatakan terus membuka ruang dan akses informasi kepada wartawan,” katanya.

Dirinya menilai, dengan adanya sinergitas serta kebersamaan kuat dalam berbagai program pembangunan, pasti akan dapat terealisasikan secara maksimal dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Ia berharap kepada rekan wartawan agar bisa menjadi garda terdepan serta dapat mengedukasi masyarakat menangkal berbagai pemberitaan hoax yang justru akan berpotensi menimbulkan keresahan warga.

Kegiatan tersebut merupakan kerja sama Pemkab dan Diskominsa serta PWI Aceh Barat.

Ketua PWI Aceh Barat Sa'dul Bahri menyampaikan bahwa program tersebut bertujuan meningkatkan mutu serta profesionalitas kewartawanan dalam berbagai bentuk pemberitaan. 

"Pelatihan jurnalistik ini diadakan untuk dapat mendalami ilmu yang telah diperoleh sebelumnya, namun berbeda pula cara dan tempat untuk mempelajarinya, lebih kepada tempat dan suana terbuka dengan cara refreshing dan berkemah," katanya.

Dalam agenda pelepasan peserta pelatihan jurnalistik dan kemah wartawan itu, turut hadir anggota DPRK Aceh Barat T. Muhammad Arfan, Kepala Diskominsa Darwis, Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022