Tuan rumah pelaksana Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV tahun 2022 Kabupaten Pidie berhasil keluar sebagai juara umum pada cabang olahraga taekwondo dengan total medali yang dikumpulkan sebanyak 12 keping.

Keberhasilan menjadi juara umum di cabang olahraga tersebut dengan mengumpulkan tujuh medali emas, tiga perak dan 2 perunggu dalam pertandingan yang telah berlangsung sejak 4 sampai 6 Desember 2022 di Sigli.

“Kita sangat bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada atlet cabang taekwondo yang telah berhasil mengharumkan nama daerah dengan menyumbangkan tujuh medali emas dan dinobatkan sebagai juara umum pada cabang olahraga ini,” kata Ketua KONI Pidie, Samsul Bahri di Sigli, Rabu.

Ia menjelaskan kontingen Pidie menurunkan sebanyak 20 atlet taekwondo terdiri dari sepuluh atlet putra dan sepuluh atlet putri.

Adapun kategori yang dipertandingkan yakni Kyorugi individual putra- putri, dan kategori Poomsae, individual putra dan putri, beregu dan pasangan.

Ia merincikan cabang olahraga tersebut mempertandingkan 36 partai dibagi delapan kelas putra dan putri yang diikuti oleh 243 atlet dari 19 kabupaten/kota dengan jumlah medali yang diperebutkan 84 keping.

PORA XIV tahun 2022 yang berlangsung di Kabupaten Pidie tersebut akan diikuti sebanyak 4.704 orang dari 23 kontingen kabupaten/kota di Aceh. Mereka akan berlaga pada 36 cabang olahraga.

Adapun medali yang akan diperebutkan dalam ajang olahraga tingkat provinsi itu berjumlah 1.902 medali.

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022