Kualasimpang (ANTARA Aceh) - Sebanyak 570 peserta mengikuti tes uji wawancara Panitia Pengawas Lapangan (PPL). Setelah sebelumnya peserta tes uji sudah memasukan berkas Administrasi ke Panwaslih Kabupaten Aceh Tamiang (Atam), provinsi Aceh awal pekan lalu.

Hal itu dikemukakan Koordinator Divisi Humas dan Sosialisasi, Panwaslih kabupaten Atam, Indra Kurniawan. Kepada wartawan Sabtu kemarin, di markas Panwaslih Atam. Berdasarkan data, 570 orang peserta tersebut berhak untuk mengikuti Tes Uji Wawancara PPL.

"Sudah kita data bahwa; sebanyak 570 orang  peserta yang sudah memenuhi syarat administrasi dan semua peserta akan dihubungi oleh Panwascam masing-masing. Saya ingatkan bagi peserta agar membawa nomor bukti pendaftaran pada saat mengikuti uji wawancara yang akan berlangsung ditempat yang telah ditentukan," kata Indra.

Indra menyebutkan, kegiatan tersebut dilakukan secara serentak diseluruh Kecamatan dalam Kabupaten Atam. Bahwa tes uji wawancara untuk calon peserta rekruitmen tenaga pengawas pemilihan lapangan (PPL) digelar dimasing-masing Kecamatan. Diharapkan para Panwascam bisa langsung berkoordinasi dengan para Camat di masing masing Kecamatan untuk memberikan dukungan dalam rangka pelaksanaan rekruitmen PPL dimaksud.

Secara rinci Indra menyebutkan 12 lokasi tes uji wawancara dimasing masing Kecamatan, yakni Kecamatan Manyak Payed bertempat di gedung serba guna, di Tualang Cut, Kecamatan Karang Baru di Aula Kantor Camat di Medang Ara, Kecamatan Rantau di Aula Kantor Camat, untuk kecamatan Kejuruan Muda bertempat di Aula Kantor Camat di Sungai Liput.

Masih Indra, lokasi tes bagi peserta di Kecamatan Banda Mulia ditempatkan di Kantor Camat setempat, Kecamatan Seruway di Aula Kantor Camat, Kecamatan Bendahara di kantor sekretariat Panwascam, sedangkan peserta yang berada di Kecamatan Tenggulun ditempatkan di Kantor Camat Dan Kecamatan Bandar Pusaka juga di Kantor Camat. Untuk 3 Kecamatan lagi lanjut Indra, Kecamatan Tamiang Hulu di Aula Kantor Camat, peserta uji dari Kota Kualasimpang berlokasi dikantor sekretariat PPK dan Kecamatan Sekrak.

Pewarta: Syawaluddin

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016