Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kota Bakti Kabupaten Pidie menggagalkan penyelundupan diduga narkotika jenis sabu-sabu yang dilempar dari luar Lapas.

“Petugas menemukan bungkusan plastik yang didapat dari pelemparan ke dalam Lapas diduga berisi paket sabu-sabu pada Minggu (11/12) pukul 00.30 WIB,” kata Kepala Lapas Kelas IIB Kota Bakti, Tribowo di Pidie, Minggu.

Tribowo mengatakan upaya penyelundupan itu diketahui dari kecurigaan petugas piket yang sedang melakukan patroli keliling dan mendengar adanya suara benda jatuh.

Ketika ditelusuri petugas menemukan adanya bungkusan plastik biru, temuan tersebut kemudian dikoordinasikan petugas kepada komandan regu yang bertugas pada jadwal tersebut.

“Saat petugas dan komandan mengecek ternyata berisi sepaket sabu-sabu dan batu,” katanya.

Ia mengatakan belum mengetahui berapa berat dari barang haram itu, namun barang tersebut telah diserahkan ke Polsek Sakti untuk penanganan dan penyelidikan selanjutnya.

“Kami seluruh jajaran Lapas Kelas IIB Kota Bakti berkomitmen penuh untuk tidak main- main dengan narkoba, siapapun yang mencoba memasukkan narkoba dalam Lapas akan kami tindak tegas sesuai peraturan yang berlaku” tegas Tribowo.

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022