Banda Aceh (Antara Aceh) - Embarkasi Banda Aceh, Provinsi Aceh, menuntaskan pemberangkatan jamaah calon haji (JCH) asal daerah tersebut seiring lepas landasnya rombongan kloter sembilan asal Aceh sekitar pukul  16.17 WIB menuju Arab Saudi.

Rombongan jamaah calon haji sisa asal Embarkasi Banda Aceh sebanyak 70 orang yang bertolak dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, tersebut bergabung dengan JCH asal embarkasi lainnya.

"Alhamdulillah kita sudah menuntas proses pemberangkatan jamaah calon haji Aceh," kata  Koordinator Subbag keprotokolan, Humas dan Penerangan PPPIH Embarkasi Banda Aceh, Rusli di Banda Aceh, Senin.

Ia menjelaskan hingga saat ini sebanyak 3.122 jamaah calon haji Aceh yang tergabung dalam delapan kelompok terbang telah tiba di Tanah suci guna melaksanakan rukun Islam kelima tersebut.

Jamaah calon haji asal provinsi ujung paling barat Indonesia itu yang telah tiba di Tanah Suci terdiri atas  1.194 laki-laki dan 1.928 perempuan dan nantinya akan bertambah lagi dengan JCH yang bergabung dengan embarkasi lainya.

Pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh Tamu Allah baik saat berada di asrama haji Embarkasi Banda Aceh hingga pemberangkatan.

Pada musim haji 1437 Hijriah, Provinsi Aceh akan memberangkatkan sebanyak 3.200 calon jamaah haji yang terdiri atas jamaah haji reguler 3.111 orang, TPHD 29 orang, mutasi masuk 20 orang dan petugas kloter 40 orang.

Pewarta: Muhammad Ifdal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016