Seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia dalam kecelakaan maut di jalan nasional Banda Aceh-Medan, depan Mapolres Lhokseumawe, Desa Meunasah Mesjid, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.
Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto melalui Kepala Satuan Lalu Lintas Lantas AKP Adek Taufik di Lhokseumawe, Minggu, mengatakan korban bernama A Hasbi (65), warga Desa Panggoi, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe
 
"Peristiwa yang melibatkan truk pengangkut barang mengakibatkan pengendara sepeda motor meninggal dunia di tempat," katanya. 
 
Adek Taufik menjelaskan kecelakaan terjadi Sabtu (17/12) sekira pukul 15.50 WIB. Saat itu, korban melaju dari arah barat menuju timur. Sepeda motor korban melebar ke kanan untuk mendahului sebuah mobil yang berada di depannya.
 
Saat korban menyalip, tiba-tiba dari belakang datang truk dengan kecepatan tinggi, langsung menabrak samping sepeda motor korban. Korban terpental ke badan jalan dan terlintas.
 
"Kepala korban terlindas dengan ban belakang kiri hingga membuat korban meninggal di tempat," kata Adek Taufik.
 
Adek Taufik menyebutkan petugas sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengamankan supir truk beserta sejumlah barang bukti lainnya.
 
"Saat kejadian korban menggunakan helm dan memiliki SIM. Untuk kerugian material sekitar delapan juta rupiah. Kami imbau masyarakat lebih berhati-hati dan disiplin saat berkendara di jalan raya," kata Adek Taufik.
 

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022