Tim sepakbola Pidie berjaya pada laga final Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV dengan Aceh Singkil di Lapangan Blang Paseh, Kota Sigli dengan skor 5-1.

Gol perdana anak asuh Safrijanin dicitpakan lewat tendangan Muhammad Haikal yang dikawal oleh Aditya Putra dari tim lawan yaitu Aceh Singkil. 

Tim Pidie mampu mencetak gol saat menit kedelapan dimulai pertandingan.

Sementara tim asuhan Septy Herdiansyah bangkit dengan cepat langsung membalas tendangan ke gawang Pidie. dengan cepat skor berubah menjadi imbang 1-1. 

Adapun jagoan yang diandalkan pada tim Aceh Singkil diantaranya Reza Fahmi, Risi awahid, Irfanda Usman yang selalu berusaha menjadi benteng pertahanan tim tuan rumah.

Disamping itu pemain handal yang diandalkan Pidie ada Muhammad Haikal, M. Ikbal, dan Zoelfadli, mereka mampu bermain soft dan lihai dalam memberikan umpan-umpan tipis. 

Permainan semakin agresif membuat penonton memberikan tepukan hangat untuk tim tuan rumah yang mampu mencetak gol hingga 5-1 pada menit 60 dari tendangan Muhammad Haikal hingga membuahkan hasil medali emas dengan hasil akhir 5-1. 

Pidie berhasil masuk kebabak final setelah mengalahkan tim Bireun pada Selasa (21/12). Sementara Aceh Singkil harus rela menerima medali perak pada ajang sepakbola PORA XIV.

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022