Tuan rumah Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV Pidie memborong semua medali emas yang disediakan pada pertandingan cabang olahraga (cabor) tenis meja. 

Cabor tenis meja tersebut disediakan sebanyak tujuh medali emas dan berhasil direbut semuanya oleh kontingen Pidie yang dipertandingkan di Gedung Meusapat Ureung Pidie. 

Nomor atau kelas yang dipertandingkan tersebut diantaranya beregu putra dan putri, ganda putra dan putri, tunggal putra dan putri, dan ganda campuran. 

“Kita berhasil mengambil semua medali emas yang disediakan pada tenis meja serta mendapatkan dua medali perak dan dua perunggu,” kata ketua cabor tenis meja Edy Saputra, di Pidie, Senin. 

Edy Saputra merincikan atlet yang berjuang demi mendapatkan emas tersebut diantaranya Saiful Bahri dan Sofia Alfitri pada kategori ganda campuran. 

Kategori tunggal putri Sofia Alfitri dan pada tunggal putra Saiful Bahri, kemudian pada kelas ganda putri ada Ratna Juwita dan Sofia Alfitri.
Selanjutnya pada kelas ganda putra, Saiful Bahri dan T Ardiansyah. 

Sementara kelas beregu putra, emas diraih T Ardiansyah, Muhammad Dani Aulia dan M Haikal Rachma, dan Saiful Bahri. Beregu putri diraih oleh Devina Khairani Syakila Deby, Ratna Juwita Sofia Alfitri.

Selanjutnya pada peringkat kedua ditempati Banda Aceh dengan membawa pulang tiga perak dan tiga perunggu. Lalu ketiga ada kontingen Langsa dengan capaian satu perak dan dua perunggu.

Sedangkan Aceh Besar memboyong satu perak dan satu perunggu, Aceh Singkil satu perunggu, Aceh Tamiang dua perunggu, Pidie Jaya satu medali perunggu dan terakhir Sabang satu perunggu.
 

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022