Bupati Aceh Selatan Tgk Amran didampingi unsur forkopimda dan Kepala Dinas Pariwisata serta kepala SKPK meluncurkan logo dan tagline pariwisata sekaligus membuka pameran. 

Peluncuran logo dan tagline ini bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Aceh Selatan yang ke-77 berlangsung di Ruang Terbuka Hijau Taman Pala Indah Tapaktuan, Minggu.

Tgk Amran mengatakan pada tahun ini Kabupaten Aceh Selatan berusia 77 tahun. Dalam rentang waktu tersebut, Aceh Selatan melalui banyak menghadapi tantangan serta meraih berbagai prestasi dalam melaksanakan program pembangunan.

"Di hari jadi Kabupaten Aceh Selatan, juga diwarnai dengan berbagai kegiatan positif baik melalui kegiatan peduli lingkungan seperti gotong royong dan penanaman pohon, jalan santai, dan berbagai kegiatan lainnya," ujar Tgk Amran. 

Bupati mengatakan peluncuran logo dan tagline pariwisata sebagai bentuk upaya mendorong peningkatan pembangunan pariwisata di Kabupaten Aceh Selatan.

Menurut Bupati, pengembangan pariwisata bermuara pada satu tujuan bersama, yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh Selatan sesuai tema hari jadi yang diusung "Bersatu membangun Negeri, Bersama menuju Aceh Selatan Hebat".

Ikuti Survei Kesadaran Merek ANTARA: Klik di sini

Kepala Dinas Pariwisata Aceh Selatan Muchsin mengatakan, logo dan tagline ini sebuah hasil sayembara. Dengan adanya logo dan tagline pariwisata ini akan memudahkan memperkenalkan Aceh Selatan ke dunia luar. 

"Logo ini nantinya dapat dipakai pada semua even yang ada di Aceh Selatan," kata Muchsin.

Sementara itu,  PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Tapaktuan meluncurkan perangko Istimewa (Prisma) Pariwisata Aceh Selatan kategori 3.000 dan 5.000 yang akan diedarkan ke seluruh Indonesia.

Eksekutif Manajer POS Tapaktuan M Alhadi Aprizani mengatakan dalam merayakan HUT Aceh Selatan yang ke-77 Kantor POS Tapaktuan memberikan suatu kenangan berupa Prangko Prisma yang ada logo dan HUT 77 serta tempat-tempat pariwisata yang berlokasi di Aceh Selatan.

"Prangko ini memperkenalkan tempat wisata di Aceh Selatan ini. Dengan demikian, semakin banyak yang datang ke Aceh Selatan. Prangko ini bisa didapat di Kantor POS di seluruh Indonesia," kata M Alhadi Aprizani.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022