Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq berharap LKBN Antara bantu mempromosikan semua potensi wisata, kebudayaan serta nilai positif tentang Banda Aceh sebagai upaya menarik kunjungan  ke ibu kota provinsi Aceh itu. 

"Bantulah promosikan Banda Aceh, baik itu melalui pemberitaan maupun lewat media sosialnya," kata Bakri Siddiq, di Banda Aceh, Jumat.

Hal itu disampaikan Bakri Siddiq saat menerima silaturahmi Kepala Perum LKBN Antara Biro Aceh Febrianto Budi Anggoro, di Pendopo Wali Kota Banda Aceh di Banda Aceh. 

Bakri mengatakan pihakny sangat berharap dukungan dari Antara untuk memberitakan hasil kinerja serta program pemerintah, sehingga apa yang telah dilaksanakan tersampaikan ke masyarakat. 

"Selama ini kerja sama sudah berjalan baik, dan kita berharap terus ditingkatkan publikasinya. Terus dikembangkan, apalagi Antara media nasional, maka gaungnya menjadi lebih besar," katanya. 

Tak hanya program pemerintah, kata Bakri, Antara juga dapat membantu mengenalkan potensi wisata, kuliner, keberagaman, tingkat toleransi serta nilai-nilai kebudayaan yang ada di Banda Aceh. 

Bakri menuturkan, selama ini masih ada persepsi yang kurang bagus dari masyarakat luar terhadap Banda Aceh, padahal semua itu berbanding terbalik dengan kondisi selama ini. Banda Aceh Kota yang sangat nyaman dikunjungi. 

Beranda depan provinsi Aceh ini, lanjut dia, tidak membatasi orang-orang yang ingin berkunjung kesini, dan juga daerah dengan tingkat toleransi yang cukup tinggi. Apalagi masyarakat nya juga sangat terbuka dan menghargai perbedaan.

"Kota paling toleransi Banda Aceh ini, orang ke sini pasti merasa aman dan nyaman, jadi orang salah persepsi selama ini tentang Banda Aceh. Maka peran Antara harus menyampaikan yang baik-baik ini," kata Bakri Siddiq. 

Dalam kesempatan ini, Kepala Perum LKBN Antara Biro Aceh Febrianto Budi Anggoro (Rian) menegaskan bahwa Antara akan terus membangun kerja sama yang baik dengan Pemerintah Kota Banda Aceh, terutama dalam sisi pemberitaan program-program pro rakyat.

"Hubungan yang sudah terjalin selama ini pasti terus kita tingkatkan, baik itu dari sisi pemberitaan kinerja serta potensi dan nilai positif dari tanah rencong ini," kata Rian.

Rian menegaskan, selaku kantor berita negara, maka sudah menjadi sebuah keharusan bagi Antara untuk mempromosikan semua potensi yang ada demi memajukan daerah di Indonesia ini. 

"Kita akan selalu siap mempromosikan Banda Aceh melalui pemberitaan, publikasi medsos dan lainnya supaya diseminasi informasi bisa lebih luas lagi ke nasional, generasi milenial hingga generasi Z," demikian Rian.

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023