Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pidie Jaya menyatakan seluruh Kecamatan yang ada di wilayah setempat terendam banjir akibat curah hujan tinggi sejak Jumat (20/1).

Kalak BPBD Pidie Jaya, M Nur di Meureudue, Sabtu mengatakan seluruh kecamatan di Pidie Jaya atau delapan Kecamatan terendam banjir karena hujan deras terus melanda kawasan tersebut.

Diantara delapan Kecamatan tersebut terdapat titik yang paling parah yaitu Kecamatan Meurah Dua, Meureudu dan Bandar Baru dengan ketinggian air mencapai 1 meter hingga 2,5 meter.

“Kami sedang di lokasi yang titik banjirnya lebih parah yaitu di Pante Beureune, Mns Mancang, Dayah Husen, Dayah Kruet Kecamatan Meurah Dua, Lhok Nga Meureudu, Gampong Ara dan Udueng di Bandar Baru,” kata M Nur.

Menurutnya warga banyak yang perlu di evakuasi ke tempat yang lebih aman, tetapi terkendala saat di lokasi karena minimnya spead boat, hanya memiliki empat yang dikerahkan ke lokasi. 

Di lokasi tim juga terbantu oleh fasilitas milik Abu Laot serta warga setempat ketika mengevakuasi korban banjir. 

“Hujan terus melanda Pidie Jaya, diharapkan warga lebih waspada dan banjir juga mengenai jalan nasional di beberapa titik mulai dari Luengputu, Ulim hingga Uleuglee,” kata M Nur.

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023