Atraksi barongsai yang digelar dalam rangka dalam rangka perayaan imlek 2023 berlangsung aman dan meriah. Kegiatan tersebut ikut menghibur warga Banda Aceh yang sedang menikmati liburan.


Salah seorang warga Banda Aceh, Nora, Minggu, mengatakan bahwa dirinya begitu semangat menyaksikan atraksi barongsai yang dimainkan dalam rangka perayaan imlek 2023 tersebut.

"Saya baru pertama kali ikut menyaksikan dan sangat senang untuk mengikuti atraksi ini dari pagi sampai sore nanti," kata Nora.

Atraksi barongsai tersebut berlangsung sejak pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB di kawasan Peunayong, Banda Aceh, dan akan berakhir hingga sore nanti. 

Terlihat, warga Banda Aceh bisa berbaur dengan masyarakat Tionghoa yang merayakan imlek tahun kelinci air ini.

Mulai dari anak-anak hingga dewasa terhibur dan menikmati pertunjukkan dari dua tim berkostum naga biru dan kuning yang memainkan atraksi tersebut, yaitu tim A Jeriko dan tim B Martin. 

Para penonton yang kebanyakan muslim tersebut masih antusias menikmati pertunjukkan barongsai meski sudah dimulai sejak pagi hari dan masih berlangsung hingga pukul 11.00 WIB. Kawasan tempat atraksi pun dipenuhi oleh para penonton. 
 

Pewarta: Nurul Hasanah

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023