Sebanyak 54 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) resmi dikukuhkan dan Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi berharap PPS dapat bekerja maksimal menyukseskan Pemilu 2024.

"Tugas seluruh anggota PPS sangat besar dan jadi ujung tombak dalam menentukan keberhasilan Pemilu kita. Jadi dalam kurun waktu satu tahun setengah ini kami harapkan teman-teman semuanya dapat bekerja dan menjalankan tugas, mengawal seluruh tahapan ini dengan baik," kata Reza di Kota Sabang, Selasa.

Dia juga berharap agar PPS dapat merekrut Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dengan benar dan menjaga wewenang agar pelaksanaan pemilu dapat terlaksana dengan sebagaimana mestinya sesuai peraturan perundang-undangan.

Sementara itu, Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Sabang Azman menjelaskan sebanyak 54 anggota ini telah melalui tahapan tes tulis dan wawancara, dan nantinya akan ditempatkan di 18 gampong pada tiga kecamatan di Sabang. 

"Pemilu ini sangat bergantung pada kita sebagai penyelenggara pemilu, untuk bekerja sesuai dengan azas pemilu yang jurdil luber. Ketika kita bisa melaksanakan itu maka kita sudah mewujudkan pemilihan yang demokrasi dan berintegritas," katanya.

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023