Polres Pidie membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak bencana saat patroli setelah musibah banjir yang kini berangsur surut di wilayah kabupaten setempat.

“Korban banjir harus dipastikan aman makanya kami mengunjungi guna memberikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) setelah sejumlah wilayah di Kabupaten Pidie terkena bencana banjir,” kata Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali melalui Kasat Samapta Iptu Hilmi di Pidie, Selasa.

Iptu Hilmi mengatakan sejumlah personel yang tergabung dalam tim patroli Sat Samapta ke lokasi banjir menggunakan dua unit mobil patroli yang telah dimuat bahan pangan di bak belakang mobil patroli.

Mereka berangkat dari Mako Polres Pidie menuju wilayah banjir pada rute Kecamatan Pidie yaitu di Gampong Peukan Pidie dan Gampong Tumpok Peut Ploh.

“Setiba di lokasi tim masih menemukan genangan air di rumah, tim langsung menyalurkan bahan pangan ke rumah warga tersebut,” katanya.

Menurutnya, tugas tim patroli Sat Samapta sekarang memastikan masyarakat aman serta menyalurkan paket sembako kepada korban banjir yang ditemui saat patroli.

Ketika tim berpatroli di pemukiman penduduk jika menjumpai rumah warga yang memang membutuhkan bantuan pangan, maka tim berhenti dan memberikan sembako.

“Program patroli sambil membagikan sembako kepada masyarakat tersebut merupakan inisiasi Kapolres Pidie sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada korban banjir di wilayah hukum Polres Pidie,” demikian Kasat Samapta Iptu Hilmi.

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023