Teuku Akhirul Jafis (15) santri Dayah Jeumala Amal Lueng Putu Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya yang tenggelam di pantai Kuthang ditemukan meninggal dunia di Kuala Panteraja.

“Korban tenggelam ditemukan sekitar pukul 10.55 WIB, di mana dalam pencarian korban tenggelam yang ditemukan meninggal dunia tersebut ikut melibatkan Tim SAR dibantu BPBD, PMI dan TNI serta masyarakat setempat,” kata Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo, melalui Kasat Reskrim Iptu Dedy Miswar di Pijay, Jumat.

BACA:Siswa Jeumala amal tenggelam di pantai Kuthang

Iptu Dedy Miswar mengatakan korban merupakan warga Gampong Reuleut Kabupaten Bireuen yang sedang menuntut ilmu dibangku kelas 3 MTs di Dayah Jeumala Amal.

Korban tenggelam saat hendak menolong kawannya yang terseret arus, tetapi naasnya korban sendiri yang tenggelam hingga meninggal dunia.

Sekretaris Umum Satgas SAR Pidie Jaya, Muhammad Zuhar mengatakan korban berhasil ditemukan di Kuala Panteraja atau sekitar lima kilometer dari lokasi tenggelam.

“Operasi hari kedua pencarian melibatkan 12 personel dengan menggunakan dua rubber boat yang turun ke laut untuk melakukan penyisiran,” kata Zuhar.

Sebelumnya pada Kamis (26/1) hari pertama saat korban tenggelam, tim sempat menghentikan pencarian karena cuaca tidak bersahabat dan dapat membahayakan tim jika di paksakan.

Selanjutnya pada malam hari tim kembali melakukan pencarian, namun belum menemukan korban yang tenggelam tersebut.

“Tadi pagi saat tim menyisir di pinggir pantai akhirnya menemukan korban dalam kondisi tidak bernyawa dan telah di evakuasi ke RS UD Pidie Jaya selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga,” kata Zuhar.

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023