Pemerintah Kota Medan mengapresiasi pelantikan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Utara periode 2022-2027.

"Saya ucapkan selamat kepada pengurus SMSI Sumut yang baru saja dilantik," terang Sekretaris Dinas Kominfo Kota Medan, M Agha Novrian di Medan, Sumut, Selasa.

Pihaknya berharap dengan kepengurusan SMSI Sumatera Utara yang baru ini, dapat mendukung pembangunan, terutama lima program prioritas Pemkot Medan.

Diketahui, kepengurusan SMSI Provinsi Sumut periode 2022-2027 ini dilantik oleh Ketua Umum SMSI Firdaus dengan duduk sebagai Ketua SMSI Sumut Erris Napitupulu.

Acara pelantikan tersebut dirangkaikan dengan silaturahim nasional SMSI dalam Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Aula Raja Inal Siregar, kantor Gubernur Sumatera Utara.

"Semoga pengurus dapat berkolaborasi dan mendukung program-program pembangunan di Provinsi Sumatera Utara, khususnya Kota Medan," ungkap Agha.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengajak wartawan bekerja sama dengan pemerintah provinsi menyampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat secara fakta.

Apalagi, lanjut dia, kritik maupun saran juga sangat dibutuhkan oleh Pemprov Sumatera Utara, sebagai pemacu program pembangunan di 33 kabupaten/kota se Sumut.

"Kalian boleh menyalahkan saya sebagai gubernur, tapi jangan hanya menyalahkan saja. Namun membantu saya dengan memberikan solusi dari permasalahan itu," ucap Edy.

Gubernur mengaku telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran OPD di lingkungan Pemprov Sumut untuk selalu terbuka dan menjawab seluruh pertanyaan wartawan.

"Ini agar komunikasi masalah pembangunan di Provinsi Sumatera Utara dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat," kata Edy.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023