Tim SAR berupaya menemukan seorang warga lanjut usia (lansia) yang pada Sabtu malam (11/2) dilaporkan hilang di wilayah Kecamatan Bunguran Utara, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Kepala Sub-seksi Siaga dan Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna Budiman di Natuna, Ahad, mengatakan bahwa satu tim SAR beranggotakan lima orang sudah diberangkatkan untuk mencari seorang perempuan berusia 74 tahun yang dilaporkan hilang di Desa Gunung Durian, Kecamatan Bunguran Utara.

"Pencarian dilakukan pada pagi ini bersama unsur Potensi SAR TNI dan Polri serta unsur masyarakat Desa Gunung Durian," katanya.

Menurut keterangan dari keluarganya, ia mengatakan, perempuan berusia 74 tahun yang bernama Hadjenah meninggalkan rumah untuk mengunjungi kerabat pada Sabtu (11/2) sekitar pukul 10.00 WIB.

Perempuan lanjut usia itu semestinya sudah sampai di rumah pada siang hari, tetapi hingga malam hari dia belum juga pulang.

"Korban diketahui memiliki riwayat amnesia, juga epilepsi, karena itu Basarnas menerjunkan satu SRU (Search and Rescue Unit) untuk bergerak menuju lokasi," kata Budiman.

Dia berharap upaya Tim SAR segera membuahkan hasil dan perempuan berusia lanjut itu dapat ditemukan dalam keadaan selamat.

Pewarta: Cherman

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023