Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya bersama pihak Polres setempat melaksanakan sidak pasar tradisional guna memastikan harga dan ketersediaan bahan pokok di kabupaten tersebut stabil jelang bulan suci Ramadhan.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono mengatakan, sidak tersebut dilakukan guna memastikan dan menjamin ketersediaan serta stabilitas harga bahan pokok untuk kebutuhan masyarakat jelang Ramadhan.

"Hasil monitoring, stok kebutuhan pokok di Kabupaten Aceh Jaya masih aman dan harga masih relatif stabil," kata Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono, Selasa.

Ia juga mengimbau kepada seluruh pedagang untuk tidak menaikkan harga bahan pokok sembarangan hingga merugikan masyarakat.

"Kepada para pedagang kami himbau untuk tetap menjaga stabilitas harga dan tidak mengambil kesempatan dan menaikkan harga sembako jelang bulan suci Ramadan 1444 hijriah," katanya.

Yudi juga mengatakan, sidak tersebut juga untuk mengantisipasi kemungkinan adanya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti penimbunan dan kelangkaan bahan pokok, dalam rangka pengendalian inflasi di Aceh Jaya.

Sementara itu Kabid Perdagangan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan Aceh Jaya, Khairul menyampaikan kalau hingga saat ini masih stabil.

"Saat ini belum ada perubahan harga, harga hingga saat ini masih stabil," katanya.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023