Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur berharap kepala sekolah dan guru untuk terus meningkatkan kekompakan dalam meningkatkan mutu pendidikan, sehingga lebih banyak peserta didik di daerah itu lulus dan diterima di sekolah-sekolah favorit.

"Kepala sekolah atau kepsek dan guru harus kompak karena mustahil mutu pendidikan dapat ditingkatkan jika keduanya tidak harmonis di setiap satuan pendidikan,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur Saiful Basri di Aceh Timur, Rabu.
 
Saiful Basri juga mengatakan kepsek harus mengedepankan transparansi dengan seluruh guru, bukan transparansi dibangun dengan sejumlah guru. Hal itu dinilai penting karena konsentrasi guru akan pecah di saat kepsek tidak transparansi dengan seluruh guru.
 
“Oleh karenanya, ia mengajak semua guru untuk mengajar dan mendidik sesuai dengan disiplin ilmunya, sehingga ke depan akan tercipta suasana yang harmonis dalam meningkatkan kualitas pendidikan,” kata Saiful Basri.
 
Saiful Basri mengatakan seiring dengan perkembangan zaman, guru kini sudah mudah dalam memperbaharui ilmu pengetahuan dan seluruh pengembangan ilmu pengetahuan di setiap bidang studi.
 
"Peningkatan ilmu pengetahuan tidak harus melakukan forum pelatihan tatap muka, tapi dapat diperbaharui melalui berbagai medsos di dunia maya, sehingga keberadaan telepon Android benar-benar bermanfaat,” kata Saiful Basri.
 
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023