Badan usaha milik negara yang memproduksi pupuk, PT Pupuk Iskandar Muda (PIM), mampu mempertahankan nol kecelakaan kerja selama 41 juta jam kerja 

Direktur Operasi dan Produksi PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) Jaka Kirwanto di Lhokseumawe, Jumat, mengatakan nol kecelakaan kerja tersebut merupakan komitmen perusahaan.

"Patut disyukuri, PIM dapat mempertahankan nol kecelakaan dengan tercapainya jam kerja selama 41 juta jam kerja terhitung mulai 23 Maret 2010 sampai dengan 31 Desember 2022," kata Jaka Kirwanto. 

Pernyataan tersebut disampaikan Jaka Kirwanto pada penutupan rangkaian kegiatan bulan keselamatan dan kesehatan kerja nasional (BK3N) di lingkungan PT PIM.

Jaka Kirwanto mengatakan PT PIM akan terus menyosialisasikan penerapan budaya keselamatan dan kesehatan kerja, sehingga nol kecelakaan kerja bisa dipertahankan. 

Oleh karena itu, Jaka Kirwanto mengharapkan momentum BK3N dapat terus meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap norma serta penerapan 
keselamatan, dan kesehatan kerja (K3) bidang pekerjaan masing-masing.

Jaka Kirwanto mengapresiasi kepada seluruh keluarga besar PIM atas terlaksananya agenda BK3N dan berharap bahwa momentum tersebut tidak hanya sebatas seremonial saja, akan tapi juga diterapkan di dalam kehidupan sehari-hari.

"Terima kasih kepada seluruh insan PIM yang telah menjaga jam kerja selamat perusahaan, semoga untuk ke depan kita dapat terus meningkatkan kesehatan dan keselamatan kerja di perusahaan ini," kata Jaka Kirwanto.

Peringatan BK3N di lingkungan PT PIM dirangkai dengan berbagai macam perlombaan keterampilan memadamkan api, cerdas cermat K3, bazar, penyuluhan K3, dan lainnya. 
 

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023