Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, mengajak kalangan guru di daerah itu agar memotivasi anak didik menguasai teknologi secara tepat dan bijak sesuai perkembangan zaman.

"Jika generasi muda mampu memanfaatkan perkembangan teknologi, maka hal itu dapat membantu kita dalam mengembangkan wawasan. Bahkan dapat dijadikan sebagai salah satu pekerjaan yang tentu saja dapat mengangkat taraf hidup dan dapat membantu banyak orang," kata Sekda Kabupaten Nagan Raya Ardimartha di Nagan Raya, Selasa.

Hal ini ia sampaikan saat melakukan kunjungan ke SMPN 6 Kuala di Desa Padang Rubek, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya.

Baca juga: TNI - Nagan Raya kolaborasi manfaatkan pekarangan untuk pertanian

Ia mengatakan saat ini perkembangan teknologi begitu cepat, di mana hal ini tidak bisa dihindari.

Menurutnya, hal yang perlu dilakukan para guru dan siswa dapat menyikapi sekaligus menanggapi secara bijak dalam menerima setiap perkembangan dan kemajuan.

Agar dapat menguasai teknologi secara tepat dan tepat, ia meminta para siswa terus belajar dan berkarya, untuk menjadi pribadi yang lebih maju dan cerdas.

Menurutnya, pentingnya sikap kreativitas bagi generasi muda suatu tuntutan saat ini untuk menghadapi masa depan yang serba canggih.

"Jangan sampai kita akan menjadi penonton dan menjadi budak dari semua bentuk kemajuan," katanya.

Untuk itu, Sekda Ardimartha menginstruksikan kepada tenaga pendidikan seperti kepala sekolah, guru, dan pengawas untuk bersama-sama mengambil bagian dalam mewujudkan pola pikir para siswa.

Hal ini, kata dia, untuk membentuk siswa dan siswi menjadi anak-anak yang kreatif sehingga nantinya siap menerima segala bentuk tantangan dan perkembangan zaman.

Baca juga: Plafon ruang rawat pasien Paru RSUD Nagan Raya rubuh, begini kronologinya

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023