Video viral seorang warga Gampong Alue Rambot, Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang meminta sepeda baru untuk kegiatan mencari nafkah direspon secara positif oleh Pj Bupati Darmansah.

Dalam video yang viral di kalangan masyarakat Breuh Sigupai tersebut khususnya warga bernama Anjuran (55) meminta sepeda baru mencari nafkah selama ini sudah rusak dan patah. 

"Assalamualaikum pak Pj Bupati Darmansah. Anjuran minta sepeda baru untuk mengais rezeki, sepeda saya sudah patah di tengah jalan," kata Anjuran dalam sebuah video yang diunggah ke media social, Rabu.

Dalam video berdurasi 01:24 detik itu Anjuran mengangkat kedua tangan menyampaikan salam kepada Pj Bupati Darmansah dan meminta agar kepala daerah memberikan sepeda baru untuknya, karena sepeda yang dipakai selama sudah rusak di jalan. 

"Apa terlihat Anjuran pak Darmansah. Inilah Anjuran pak. Anjuran meminta sepeda saja boleh. Sepeda baru. Bapak selaku Pj Bupati Abdya pengganti Akmal Ibrahim, bapak penuhilah permintaan Anjuran, " pintanya bernada sedih. 

Pria yang telah berumur tua itu diketahui sehari-hari sebagi penjual ikan keliling  di sepanjang jalan nasional menggunakan sepeda tua. Dengan sepeda butut itu Anjuran bergerak dari Gampong Alue Rambot, Kecamatan Lembah Sabil hingga sampai ke ibukota Kabupaten Abdya, Blangpidie. 

Tayangan video yang memperlihatkan warga miskin meminta sepeda baru pada kepala daerah tersebut ternyata sempat ditonton oleh Pj Bupati Abdya Darmansah dan langsung meresponya

Melalui video berbeda Darmansah sambil tersenyum membalas salam warganya dan meminta Anjuran untuk datang ke rumah dinas bupati (pendopo) pada Jumat lusa dengan membawa sepeda tua dan warga perekam video Anjuran. 

"Wa'alaikum Salam bang Anjuran. Senang saya mendengarnya. Sekarang saya di Jakarta ada tugas negara. Insya Allah Kamis besok pulang, hari Jumat lusa bang Anjuran datang ke pendopo ya. Jangan lupa bawa sepeda tuanya. Saya mau berfoto dengan bang Anjuran. Mengenai sepeda saya ganti baru untuk usaha," tambah Darmansah. 

Dalam video tersebut Pj Bupati Darmansah meminta Anjuran agar selalu rajin beribadah dan berdoa meminta pada Allah,SWT agar Kabupaten Abdya tercinta dijauhi dari mara bahaya dan dari berbagai bala bencana. Amien.

Pewarta: Suprian

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023