Jakarta (ANTARA Aceh) - Unjuk rasa berlangsung tertib dan tanpa menginjak taman di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat.

"Allah menyukai keindahan. Jagalah taman ini tetap indah," demikian imbauan yang tertera di spanduk yang ditempel di taman di Jalan Medan Merdeka Barat.

Massa yang terdiri dari ribuan orang bergerak dari Monas dan Patung Arjuna Wijaya menuju Istana Kepresidenan untuk menyampaikan pendapat terkait dugaan penistaan agama.

Massa berjalan kaki sambil membawa panji-panji, bendera Merah Putih dan bendera berlambang organisasi masyarakat masing-masing seperti Front Pembela Islam dan Himpunana Mahasiswa Islam.

Demonstran berkeliling menyebarkan bantuan logistik berupa makanan dan minuman kepada massa demonstran yang terus berorasi dan berjalan menuju Istana Presiden.

Begitu juga sejumlah mobil layanan kesehatan demonstran berkeliling mengantisipasi demonstran yang membutuhkan pertolongan pertama untuk kesehatan.

Demonstrasi bertema Aksi Bela Islam guna menuntut Calon Gubernur Petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diproses hukum atas dugaan penistaan agama juga akan melibatkan massa buruh dari wilayah Jabodetabek.

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016