Kualasimpang (ANTARA Aceh) - Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman menegaskan kepada ratusan prajurit Batalion 111/Raider, Tualang Cut, Kabupaten Aceh Tamiang, agar tidak menghianati kehormatan kesatuannya, terutama dengan sikap atau prilaku yang melanggar peraturan.

"Prajurit Raider adalah prajurit terhormat dan harus menjadi kebanggaan oleh kesatuannya, bahkan dibanggakan Korem dan Kodam,"  kata Pangdam Tatang dalam kunjungan kerjanya ke Batalion 111/Raider Tualang Cut, Jumat.

Pangdam yang didampingi Wadanyon 111/Raider, Kapten Inf Fahmi Guruh Rahayu menyatakan, bagi seorang prajurit Raider yang ada hanyalah prestasi, juara dan kebanggaan.

Karena itu prajurit Raider harus menjauhi perbuatan yang melanggar aturan, bahkan jangan sampai jadi maling, sebab perbuatan itu merupakan perbuatan paling hina dan bertentangan sekali dengan kehormatan, tegasnya.

Selain itu, Pangdam mengingatkan kepada prajurit Raider untuk menjauhi narkoba jenis apapun, karena barang haram itu selain merusak kesehatan juga bisa mmebawa perbuatan buruk.

"Prajurit Raider harus bersih dan bebas dari narkoba, termasuk juga perbuatan asusila. Apabila sampai terlibat dengan narkoba maka prajurit ini telah mencoreng serta menghianati kesatuannya," pinta Pangdam.    
    
Pangdam kembali menegaskan, apabila terdapat oknum prajurit Raider yang prilakunya mencemarkan kesatuannya, lebih baik prajurit tersebut dipindahkan dari kesatuan pasukan elit ini.

"Saya berharap prajurit Batalion Raider/111 menjadi Batalion yang disegani dengan kemampuan lebih dimiliki prajuritnya,"  sebutnya.

Tatang menyampaikan  tidak mudah untuk menjadi satuan yang disegani oleh Batalion lainnya tanpa dibarengi dengan peningkatan kualitas dan kuantitas prajuritnya.

"Karena Batalion lainnya juga tidak berdiam diri dan pastinya terus mengembangkan potensi dimiliki satuannya," tegasnya lagi.      Pangdam mengingatkan, latihan bukanlah sesuatu yang harus ditakuti, tetapi latihan itu harus menjadi sebuah hobi.

Dalam kunjungannya, Pangdam Tatang Sulaiman turut didampingi Aster Kolonel Inf Nevra, Asintel Kolonel Inf Hendri, Asper Dam Kolonel Inf Yunardi, Aslog Kolonel Inf Suprayogi, Waasops Letkol Inf Iwan Rosandrianto.

Hadir juga Danrem 011 Lilawangsa, Kolonel Inf Dedi Agus Purwanto, Kasiperrem Mayor Inf Nasrun Nasution dan sejumlah perwira di jajaran Korem Lilawangsa serta Dandim 0104 / Aceh Timur, Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar.

Pewarta: Syawaluddin

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016