Sejumlah penumpang dilarikan ke rumah sakit setelah minibus Toyota Hiace tujuan Kabupaten Aceh Singkil terjun ke jurang Gunung Geurute, Desa Babah Ie, Kecamatan Jaya Kabupaten Aceh Jaya.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono melalui Kapolsek Jaya Ipda Yuniadi di Aceh Jaya, Jumat, mengatakan kecelakaan terjadi Kamis (9/3) sekira pukul 21.30 WIB. Kecelakaan terjadi di KM 62.

"Kami menerima informasi masyarakat ada minibus masuk jurang di Gunung Geurutee pukul 22.00 WIB. Minibus tersebut masuk jurang di kedalaman 10 hingga 15 meter," kata Yuniadi. 

Baca juga: Pj Bupati Aceh Timur selamat dalam kecelakaan mobil, begini kondisinya

Minibus tersebut membawa delapan penumpang. Berdasarkan keterangan sopir, penumpang terdiri tiga perempuan yaitu seorang ibu dan dua gadis. Kemudian lima laki-laki termasuk sopir. 

Yuniadi mengatakan ibu tersebut mengalami patah tangan kiri dan seorang gadis mengalami patah tangan kanan. Mereka sudah dirujuk ke Rumah Sakit Meuraxa Banda Aceh dan sejumlah penumpang lain di bawa ke Puskesmas Lhong Aceh Besar.

"Sempat terjadi kemacetan panjang di lokasi kecelakaan," kata Yuniadi.

Kecelakaan lalu lintas tersebut sudah ditangani Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Jaya. Namun, belum ada pernyataan resmi dari Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Jaya.

Baca juga: 37 orang meninggal dunia akibat lakalantas di Banda Aceh

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023