Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur Mahyuddin selamat dalam kecelakaan mobil di jalan Banda Aceh - Medan, tepatnya di Desa Bale Ulim, Kecamatan Ulim Kabupaten Pidie Jaya, Rabu.

Mobil Mitsubishi Pajero yang ditumpangi Pj Bupati Aceh Timur rusak parah akibat kecelakaan itu. Mahyuddin kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin di Banda Aceh.
 
Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo melalui KBO Lantas Ipda Darmansyah di Pidie Jaya, Rabu, mengatakan kecelakaan terjadi Rabu (8/3) sekira pukul 01.15 WIB.

Baca juga: Kecelakaan maut terjadi di tol Pekanbaru-Dumai
 
"Kecelakaan terjadi setelah mobil ditumpangi Pj Bupati Aceh Timur, Mitsubishi Pajero menabrak truk yang berhenti di pinggir jalan. Pj Bupati selamat dan mobil rusak berat," kata Darmansyah. 
 
Pj Bupati Aceh Timur Mahyudin mengalami luka di lengan kiri dan sempat dievakuasi ke Rumah Sakit Pidie Jaya. Selanjutnya, Pj Bupati Aceh Timur dirujuk ke RSUZA di Banda Aceh untuk penanganan lebih lanjut.
 
Sementara, penumpang lainnya, Teuku Muhammad Hafiz mengalami luka di wajah. Serta penumpang bernama Andika Sanjaya dan Darwan, sopir, selamat tanpa mengalami cedera. 

Baca juga: Dua pengendara sepeda motor tewas ditabrak mobil
 
Sedangkan, pengemudi truk bernama Lelo Tarigan, warga Desa Perdamaian Tanjung Morawa, Kecamatan Deli Serdang Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, juga selamat dalam kecelakaan tersebut.
 
"Kedua kendaraan terlibat kecelakaan sudah diamankan ke Mapolres Pidie Jaya dan rombongan Pj Bupati Aceh Timur juga sudah dirujuk ke rumah sakit di Banda Aceh," kata Ipda Darmansyah.

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023