Ketua Umum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Aceh Timur M Isa berharap pengurus di kecamatan membentuk tim yang akan mengisi materi pesantren kilat selama bulan suci Ramadan 1444 Hijriah.

"Kami berharap pengurus DPK BKPRMI di kecamatan membentuk tim yang akan mengisi materi pesantren kilat. Serta membangun komunikasi dengan pihak sekolah madrasah karena kegiatan dilakukan saat jam belajar," kata M Isa di Aceh Timur, Rabu.

Dia mengakui pihaknya juga telah mengeluarkan surat instruksi untuk seluruh pengurus dan remaja masjid agar melibatkan diri memeriahkan bulan yang penuh ampunan tersebut.
 
"Kami meminta para pengurus BKPRMI di tingkat kecamatan dan desa untuk melaksanakan berbagai kegiatan selama Ramadan, baik membersihkan masjid dan musala maupun kegiatan lain yang bermanfaat untuk umat," kata M Isa.

Selain itu, pengurus di tingkat kecamatan dan desa untuk memasang umbul-umbul dan spanduk BKPRMI, sehingga syiar dakwah Ramadan lebih terlihat. 

Begitu juga dengan kegiatan lain, seperti salat berjamaah, tarawih bersama, tadarus dan memperbanyak infak sedekah sebagai amalan sunat, termasuk bertindak sebagai imam salat tarawih dan muazin di setiap salat wajib.

Di tingkat kabupaten, katanya, BKPRMI telah duduk bermusyawarah dan menentukan sikap dalam mengisi berbagai kegiatan Ramadan. BKPRMI juga menyepakati, kegiatan Ramadan kali ini akan diisi dengan berbagai kegiatan, seperti tarawih berjamaah.

"Serta buka puasa bersama, santunan, bagi takjil, tadarus dan khatam Al Quran, safari Ramadan dan mengisi materi pesantren Ramadan di setiap sekolah madrasah. Mudah-mudahan berbagai kegiatan ini berjalan lancar," kata M Isa.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023