Ratusan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kabupaten Simeulue berunjuk rasa dan menggelar demo di Kantor Bupati Simeulue dan DPRK Simeulue, Kamis, menuntut kesetaraan gaji.

Dalam aksi tersebut ratusan anggota BPD yang tergabung dalam Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABDSI) Simeulue
tersebut menyebutkan gaji mereka harus disamakan dengan gaji para pegawai kantor desa.

Ketua BPD Simeulue Alis Anizar mengatakan tugas dan tanggung jawab anggota BPD sama halnya dengan aparat desa lainnya seperti kepala desa dan perangkat desa lainnya. 

Namun, terkait kesejahteraan anggota BPD jauh berbeda dengan aparat desa. Kami mendesak Pemerintah Kabupaten Simeulue dan anggota DPRK Simeulue mencarikan solusi terkait masalah kesejahteraan ini," kata Alis Anizar.

Selain menyampaikan tuntutan penyetaraan hak, anggota BPD Simeulue itu juga meminta pemerintah daerah mengatasi kelangkaan bahan bakar minyak (BBM), khususnya minyak tanah.

Kemudian, mengatasi persoalan seringnya pemadaman listrik serta mengatasi banyaknya ternak yang berkeliaran di jalan yang telah banyak memakan korban.

"Kami mendesak kepada Pemerintah Kabupaten Simeulue dan anggota DPRK Simeulue jangan diam saja dengan keluhan masyarakat," ujar Alis Anizar.

Baca juga: Ratusan nakes di Aceh Tengah tuntut pembayaran TC ke dewan
 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023