Bank Aceh membagikan paket iftar untuk pasien dan keluarga rumah singgah serta petugas medis di lingkungan Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUDZA) sebagai upaya membangun semangat kebersamaan.

“Iftar ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus motivasi Bank Aceh bagi unsur yang ada di lingkungan RSUZA dan lewat program iftar berkah ini kami ingin membangun semangat kebersamaan yang lebih kuat di antara sesama,” kata Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan, Said Zainal Arifin di Banda Aceh, Jumat.

Ia menjelaskan program yang dijalankan tersebut juga sekaligus menjadi apresiasi terhadap petugas medis yang melayani pasien di sepanjang Ramadan.

Said Zainal Arifin mengatakan penyerahan  iftar kepada petugas medis dan pasien rumah singgah di RSUDZA merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Ramadan Berkah Bank Aceh. 

“Program Ramadhan Berkah ini dilaksanakan secara bersamaan di seluruh jaringan kantor Bank Aceh,” katanya.

Selain itu, iftar kepada pasien rumah singgah dimaksudkan untuk berbagi keberkahan kepada pasien dan keluarga pasien yang masih menjalani perawatan.

Ia menambahkan dalam rangka menyemarakkan Ramadan 1444, melalui program Ramadan Berkah, Bank Aceh melakukan berbagai aktivitas seperti Safari Masjid, Saweu Syedara, Ramadan on Youtube, Iftar Berkah, dan Waqaf Alquran.  

Said berharap, melalui program Ramadhan Berkah, keberadaan Bank Aceh bisa memberikan kontribusi positif kepada lingkungan, dan sosial keagamaan selain bagi aktivitas ekonomi. 

Sementara itu, Kepala Bagian Rumah Tangga RSUDZA, Rizal saat penyerahan kepada pasien rumah singgah menyambut baik program Ramadhan Berkah yang dilaksanakan oleh Bank Aceh. 

“Program Ramadhan berkah sangat dirasakan manfaatnya bagi pasien. Kami membuka diri apabila ada pihak-pihak lain yang ingin memberikan donasi kepada pasien rumah singgah," kata Rizal.

Apresiasi serupa juga disampaikan Kabag Tata Usaha RSUDZA, Afril Herry Purwansyah di mana rasa kebersamaan sangat kami rasakan.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023