Polemik terkait permasalahan izin dan royalti pemanfaatan lagu-lagu Dewa 19 dalam ranah komersial terus bergulir. Solois Once Mekel, yang notabene pernah jadi vokalis tetap Dewa 19, mengaku kecewa dan sakit hati sekaligus menyayangkan isu itu telah menyudutkannya.

Vokalis bernama lengkap Elfonda Mekel itu menilai, ada pembentukan opini publik yang mengarahkan dirinya sebagai pihak bersalah.

"Satu hal yang saya kecewa adalah pembentukan opini yang mengarahkan saya sebagai orang yang bersalah. Saya sangat menentang itu. Kalau ditanya sakit hati atau nggak, ya pasti ada lah," terang Once saat menggelar jumpa media di Cilandak Jakarta Selatan, Jumat (31/3).

Baca juga: Ello didapuk jadi vokalis baru Dewa 19

Once bahkan mengatakan bahwa perkara ini bahkan sudah menjadi bahan pembicaraan di sekolah sang anak.

"Anak saya sempat bilang kalau satu sekolah bertanya soal kasus yang menimpa Bapaknya. Saya membayangkan, gimana cara anak saya menjawabnya, ya? Masalah ini se-Indonesia tahunya saya kayak bersalah banget, cuma bawain satu lagu nggak boleh," tawa Once.

Lebih lanjut Once mengatakan bahwa seharusnya Ahmad Dhani bisa melakukan langkah-langkah yang komunikatif, elegan, dan substantif terkait polemik yang berkembang saat ini.

Soal permasalahan izin dan royalti pemanfaatan lagu ini, Once juga mengaku bingung dengan sikap Ahmad Dhani yang sebelumnya sempat menyatakan bahwa kesalahan ada di pihak penyelenggara acara, namun kemudian tiba-tiba melarang dirinya membawakan lagu-lagu Dewa 19.

Baca juga: Elvy Sukaesih duet bareng Mulan cium Ahmad Dhani di konser Dewa 19

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023