Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh mencatat rata-rata pengunjung ke perpustakaan milik Pemerintah Aceh selama bulan Ramadhan 1444 Hijriah sebanyak 1.500 orang per hari.

“Alhamdulillah minat masyarakat untuk membaca di perpustakaan Aceh meningkat dan ini juga tidak terlepas dari sarana dan prasarana yang ada sangat mendukung sehingga menjadi daya tarik pengunjung untuk berkunjung ke sini,” kata Kepala Bidang Layanan Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Zulfadli di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan jumlah pengunjung tersebut akan terus meningkat setiap harinya karena mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Banda Aceh kembali aktif belajar dalam bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

Pihaknya saat ini melalui program yang telah dicanangkan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh  Edi Yandra terus melakukan peningkatan sarana dan prasarana untuk kenyamanan para pengunjung dan menarik masyarakat untuk berkunjung ke perpustakaan.

“Setiap ruangan akan kita lengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung dan tentunya koleksi bahan bacaan juga terus diperbaharui dan diperbanyak, sehingga akan menambah bahan baca pengunjung,” katanya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh  Edi Yandra menyebutkan saat ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh memiliki sebanyak  63.071 judul buku cetak dengan jumlah 286.485 eksamplar dari berbagai disiplin ilmu. Kemudian buku digital sebanyak 12.354 judul dengan jumlah 123.989 eksamplar.

“Kami bertekad untuk terus menambah judul buku dan juga meningkatkan sarana prasarana yang ada sehingga perpustakaan Aceh ini menjadi tujuan utama bagi seluruh generasi muda di Aceh dalam menambah wawasan,” katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023