Seorang pengendara sepeda motor di Pulau Simeulue, Aceh, meninggal dunia setelah menabrak kerbau di jalan di Desa Awa Sebbel, Kecamatan Teupah Barat, Kabupaten Simeulue.

Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko di Simeulue, mengatakan korban bernama Riki (27). Kecelakaan terjadi Sabtu (8/4) usai shalat Isya,

"Terjadi kecelakaan yang menyebabkan seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia setelah menabrak kerbau. Kecelakaan terjadi tadi malam," ujar Jatmiko.

AKBP Jatmiko mengimbau kepada masyarakat berhati-hati saat berkendara terutama pada malam hari, sebab banyak hewan ternak baik itu kerbau dan sapi yang berkeliaran di jalan.

Kepada pemilik ternak, Kapolres mengimbau untuk menjaga hewan peliharaannya dengan mengandangkan pada malam hari guna menghindari kecelakaan.

"Kami segera berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menindaklanjuti banyaknya hewan ternak yang berkeliaran di jalanan di Pulau Simeulue," kata Jatmiko.

Sementara itu, Mirwan, warga Desa Awa Sebbel, Kecamatan Teupah Barat, Kabupaten Simeulue, mengatakan kecelakaan terjadi saat korban mengendarai sepeda motor menabrak kerbau yang melintas.

"Korban sempat di bawa ke puskesmas, namun nyawanya tidak dapat tertolong dan meninggal dunia," kata Mirwan.

 

Pewarta: Ade Irwansah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023