Kualasimpang (ANTARA Aceh) - Kualasimpang (ANTARA Aceh) - Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjend TNI Tatang Sulaiman menegaskan prajurit Raider 111 agar tidak mengkhianati Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan selalu mematuhi peraturan dan perundangan yang berlaku.
     
"Prajurit Raider adalah prajurit terhormat dan harus menjadi kebanggaan oleh kesatuannya, bahkan dibanggakan Korem dan Kodam," kata Pangdam di Tualang Cut, Kecamatan Manyak Payed,  Kabupaten Aceh Tamiang, belaum lama ini.
     
Dikatakan parjurit harus bersikap dan berprilaku yang baik dan tidak melanggar peraturan serta perundangan berlaku, terutama kepada kesatuannya,  sebab prajurit Raider adalah prajurit kebanggaan yang tunduk dan patuh pada norma-norma kesatuan dan Undang-Undang Dasar 1945.
     
Pangdam menyebutkan, bagi seorang prajurit Raider yang ada hanyalah prestasi, juara dan kebanggaan, karena itu harus menjauhi perbuatan yang melanggar aturan, bahkan jangan sampai jadi maling, sebab perbuatan itu merupakan perbuatan paling hina dan bertentangan sekali dengan kehormatan.
     
Pangdam mengingatkan  prajurit Raider harus menjauhi narkoba jenis apapun, sebab prajurit Raider harus bersih dan bebas dari narkoba, termasuk juga perbuatan asusila. Jika itu dilakukan maka prajurit ini telah mencoreng serta menghianati kesatuannya.    
     
Pangdam menegaskan, apabila terdapat oknum prajurit Raider yang prilakunya mencemarkan kesatuan, lebih baik dipindahkan dari kesatuan pasukan elit ini. 
     
"Saya berharap prajurit Batalion Raider/111 menjadi Batalyon yang disegani dengan kemampuan lebih dimiliki prajuritnya,"  ujar Pangdam.
     
Dia menyampaikan, tidak mudah untuk menjadi satuan yang disegani oleh Batalyon lain tanpa dibarengi dengan peningkatan kualitas dan kuantitas prajurit. 
     
Karena Batalyon lainnya juga tidak berdiam diri dan pastinya terus mengembangkan potensi dimiliki satuannya. Latihan bukanlah sesuatu yang harus ditakuti, tetapi latihan itu harus menjadi sebuah hobi.
     
Hadir dalam kunjungan tersebut adalah  Aster Kolonel Inf Nevra, Asintel Kodam Kolonel Inf Hendri, Asper Dam Kolonel Inf Yunardi, Aslog Kodam Kolonel Inf Suprayogi, Waasops Letkol Inf Iwan Rosandrianto. 
     
Hadir juga Danrem 011 Lilawangsa, Kolonel Inf Dedi Agus Purwanto, Kasiperrem Mayor Inf Nasrun Nasution dan sejumlah perwira di jajaran Korem Lilawangsa serta Dandim 0104 / Aceh Timur, Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar.

Pewarta: Syawaluddin

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016