Penjabat (Pj) Bupati Pidie Wahyudi Adisiwanto melakukan sosialisasi Kawasan Terpadu Nusantara (KTN) sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi paham radikalisme dan terorisme terhadap masyarakat di wilayah setempat. 

“Melalui sosialisasi KTN ini Pemkab Pidie akan terus memberdayakan masyarakat,” kata Wahyudi Adisiwanto, di Pidie, Jumat. 
 
Sosialisasi KTN itu disampaikan melalui 23 Camat dan tokoh masyarakat se Kabupaten Pidie, diharapkan upaya penanggulangan paham radikal terorisme ini dapat berjalan baik.

Wahyudi menyampaikan, tujuan sosialisasi tersebut supaya menjadi pusat deradikalisasi atau kontra radikalisasi dan kesiapsiagaan nasional dalam mereduksi paham radikal terorisme. 

Wahyudi berharap, efek dari kegiatan tersebut dapat membentuk sebuah wadah kolaborasi dan terbukanya kemitraan terpadu dalam penanggulangan radikal terorisme dari hulu ke hilir.

"Pidie juga menjadi salah satu unsur kerjasama dalam konteks pengembangan kawasan nusantara," ujarnya. 

Ia menegaskan, dalam pengembangan kawasan nusantara, maka pihaknya selaku pemerintah kabupaten akan terus membantu masyarakat yang memang ekonominya masih lemah. 

"Di sini akan kita usulkan beberapa program yang bisa membantu para petani dalam berinvestasi kedepannya,” demikian Wahyudi.

Baca juga: Aceh Barat dukung "Kenduri" cegah radikalisme dari tingkat desa

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023