Sebanyak empat orang dilaporkan meninggal dunia dalam kecelakaan maut setelah truk mereka tumpangi masuk jurang di kawasan Krueng Raya, Kabupaten Aceh Besar.

Kapolsek Krueng Raya Ipda Roly Yuiza Away yang dihubungi dari Banda Aceh, Selasa, mengatakan selain meninggal dunia, 25 orang lainnya mengalami luka-luka.

"Para korban sempat dievakuasi ke ke Puskesmas Krueng Raya dan selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin di Banda Aceh," kata Kapolsek.

Baca juga: Truk dibakar massa di Aceh Tamiang setelah tabrak murid SD, begini kronologinya

Kecelakaan terjadi Selasa (25/4) sekira pukul 12.00 WIB. Truk dikemudikan Ilham (32), membawa rombongan dari Gampong Balu Tanoh, Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie, menuju pantai wisata Pasir Putih di Gampong Lamreh, Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar.

Namun, setiba di jalan menurun di kawasan Lamreh, Krueng Raya, truk tidak bisa dikendalikan dan menabrak pembatas jalan, sehingga masuk ke jurang dengan kedalaman sekitar delapan meter.

Roly Yuiza mengatakan pihaknya belum dapat memastikan penyebab kecelakaan tersebut. Pihak Satuan Lalu Lintas Polresta Banda Aceh sudah ke lokasi menyelidiki kecelakaan yang merenggut empat jiwa tersebut.

"Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan Satlantas Polresta Banda Aceh. Jadi, belum bisa disimpulkan apakah karena kelalaian manusia atau rem blong. Dari hasil penyelidikan nanti baru bisa diketahui penyebab kecelakaan," kata Roly Yuiza Away.

Baca juga: Identitas dua jenazah korban tiang listrik tumbang di Aceh Selatan terungkap dari KTP terbakar
 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023