Kehadiran aparatur sipil negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur pada hari pertama kerja usai libur lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah atau 2023 Masehi mencapai 97,4 persen.  

"Angka kehadiran ASN mencapai 97,4 persen. Hanya tiga persen ASN yang tidak hadir dengan berbagai keterangan seperti cuti melahirkan, cuti umrah dan sakit,” kata Kasatpol PP dan WH Aceh Timur Teuku Amran di Aceh Timur, Rabu.

Sebelumnya, Pemkab Aceh Timur melakukan inspeksi mendadak (sidak) menyeluruh mulai dari perkantoran organisasi perangkat daerah (OPD) di pusat perkantoran hingga ke kantor kecamatan dan puskesmas.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur Mahyuddin melalui Staf Ahli Bupati Aceh Timur, M Khairurradi juga mengatakan berdasarkan rekapan tim sidak yang dipimpinnya ke sejumlah instansi pemerintahan, angka kehadiran ASN mencapai 97 persen.

“Untuk lebih efisien dari sisi waktu, maka petugas membagi beberapa tim melakukan sidak ke kantor-kantor, baik di pusat perkantoran maupun kantor-kantor di tingkat kecamatan, sehingga tim sejak pagi sudah menyebar ke instansi pemerintahan,” katanya.

Meskipun tim yang dimotori BKPSDM Aceh Timur itu belum seluruhnya selesai disidak, namun pihaknya telah memperoleh persentase sementara kehadiran ASN di hari pertama kerja usai lebaran. 

“Sidak dilakukan sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.15 WIB. Selesai isoma, sidak dilanjutkan hingga pukul 16.45 WIB,” kata M Khairurradi.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023