Klub Manchester United (MU) tumbang dari Brighton and Hove Albion pada laga tunda pekan ke-28 di Stadion Amex, Brighton, Jumat WIB.

Kekalahan ini membuat Manchester United (MU) masih tertahan di posisi ke-4 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 63 poin dari 33 laga, berselisih dua poin dari Newcastle, demikian catatan Liga Inggris.

Di sisi lain, Brighton naik ke posisi enam klasemen sementara dengan torehan 55 poin dari 32 pertandingan, terpaut lima poin dari Liverpool yang menempati peringkat kelima.
 


Baca juga: Liga Inggris - Arsenal puncaki klasemen usai hajar Chelsea 3-1

Pada pertandingan ini Manchester United harus takluk dari Brighton and Hove Albion akibat gol larut yang dicetak oleh Alexis Mac Allister melalui titik putih.

Brighton pada laga ini tampil dominan dengan mencatatkan 60 persen penguasaan bola serta melepaskan 22 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran.

 

The Seagulls mendapatkan peluang emas untuk unggul pada pertandingan ini setelah diberikan hadiah tendangan penalti karena bek Manchester United Luke Shaw melakukan handsball di kotak terlarang.

Mac Allister yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya usai tendangannya tidak dapat dibaca dengan baik oleh De Gea sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 90+9. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Baca juga: Fantastis, Haaland pecahkan rekor gol terbanyak di Liga Inggris dalam satu musim

Pewarta: Aldi Sultan

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023