Wakil Ketua Dewan Pimpinan Rakyat Aceh (DPRA) Teuku Raja Keumangan meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh, agar segera melakukan perbaikan terkait kerusakan jalan provinsi dan erosi sungai di kawasan Desa Drien Tujoh dan Neubok Yee PP, Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya.

“Kami minta Kepala Dinas PUPR Aceh segera turun dan meninjau langsung ke lokasi kerusakan jalan yang terancam putus di Nagan Raya ini,” kata Teuku Raja Keumangan kepada ANTARA di Meulaboh, Jumat.

Menurutnya, persoalan amblasnya badan jalan yang terancam putus di Desa Drien Tujoh dan Neubok Yee PP, Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh merupakan persoalan serius yang harus segera ditangani oleh Pemerintah Aceh. 

Baca juga: Tokoh pemuda di Aceh Tamiang desak pemda perbaiki jalan rusak akibat banjir
 
Ia mengatakan persoalan kerusakan badan jalan provinsi dan erosi sungai di kawasan tersebut sangat dikeluhkan oleh masyarakat, dan merupakan persoalan yang telah lama terjadi, namun hingga saat ini belum pernah dilakukan penanganan secara serius.

Teuku Raja Keumangan mengatakan kerusakan badan jalan di lintasan Lamie, Kecamatan Darul Makmur dan Langkak, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Aceh tersebut merupakan ruas jalan yang berstatus sebagai ruas jalan provinsi.

 

Selain sering dilintasi oleh masyarakat, ruas jalan tersebut merupakan badan jalan yang selama ini mendukung kelancaran transportasi dan aktivitas perekonomian masyarakat di wilayah pantai barat selatan Aceh.

Teuku Raja Keumangan juga meminta Kadis PUPR Aceh agar segera meninjau langsung ke lapangan melihat kondisi riil, dan mencari solusi terhadap kondisi badan jalan yang saat ini terancam tidak dapat lagi dilalui oleh pengguna transportasi.

Ia mengatakan apabila ruas jalan tersebut putus total, maka dipastikan akan mengganggu akivitas ekonomi masyarakat, mengingat ruas jalan tersebut merupakan akses penting transportasi masyarakat di wilayah pantai barat selatan Aceh.

“Kami berharap PUPR Aceh segera mengatasi persoalan ini, agar ekonomi masyarakat tidak terganggu dan lumpuh nantinya,” demikian Teuku Raja Keumangan.

Baca juga: Ancam jiwa pengendara, Polresta Banda Aceh urai kemacetan di jembatan rusak

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023