Forum Komunikasi BUMN (FKBUMN) Provinsi Aceh menyatakan siap berperan menggerakkan ekonomi di provinsi setempat dengan memanfaatkan data terpadu yang diterbitkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Aceh.

“Data yang dipaparkan BPS ini penting untuk mendukung kinerja perusahaan secara positif dan akan berdampak dalam percepatan pergerakan ekonomi Aceh,” kata Ketua FKBUMN Aceh Teuku Fauzan di Aula Kantor PLN Aceh, Senin.

Pernyataan itu disampaikannya disela-sela kegiatan halal bihalal 1444 Hijriah FK BUMN Aceh bertajuk sinergi dan kolaborasi BUMN Aceh untuk menggerakkan ekonomi Aceh dan Indonesia. Kegiatan halal bihalal tersebut turut dihadiri Ketua Dewan Pembina FKBUMN Rony Widijarto P, GM PT PLN UID Aceh Parulian Noviandri dan pimpinan BUMN di Aceh. 

Ia menjelaskan lewat data yang ada tersebut akan menjadi bahan pendukung dalam pengembangan kinerja perusahaan yang tumbuh positif yang akhirnya akan berimbas pada kesejahteraan masyarakat.

Menurut dia kolaborasi dan sinergi yang terjalin lintas BUMN yang tergabung dalam forum tersebut memudahkan kinerja kementerian BUMN baik untuk kegiatan social dan juga kegiatan masing-masing perusahaan.

“Artinya, lewat forum ini juga setiap BUMN menjalankan perannya dalam memberikan edukasi dan literasi kepada masyarakat termasuk bergerak cepat dalam penanganan tanggap bencana,” katanya.

Ia juga mengatakan FK BUMN di Aceh juga terus berupaya memberikan edukasi dan juga dukungan dalam pengembangan UMKM yang ikut berkontribusi besar dalam pengembangan ekonomi di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Dalam kesempatan tersebut Pejabat Fungsional BPS Aceh Tasdik Ilhamudin menjelaskan terkait perkembangan perekonomian Aceh termasuk dengan pertumbuhan ekonomi Aceh yang terjadi pada triwulan pertama yang tumbuh positif.

“Kami berharap dukungan juga dari seluruh BUMN di Aceh dalam ikut serta mendukung data sehingga laporan yang kita sampaikan terkait perkembangan ekonomi Aceh juga maksimal,” katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023