Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Bustami menyatakan siap menindaklanjuti arahan yang disampaikan Menteri  Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Bappenas Suharso Monoarfa dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN)  2024-2045 di Bali.

“Kita siap menindaklanjuti arahan yang disampaikan, karena semua merupakan ide-ide bagus untuk menuju Indonesia Emas tahun 2045,” kata Sekda Aceh dalam keterangan tertulis diterima di Banda Aceh, Senin.

Ia menjelaskan dirinya telah merangkum seluruh pembahasan dalam kegiatan tersebut dan nantinya akan menjadi masukan bagi pembangunan Aceh nantinya.

"Tentunya yang disampaikan Bapak Menteri ini akan menjadi salah satu masukan bagi pembangunan Aceh ke depannya,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Menteri Bappenas Suharso Monoarfa menyampaikan RPJPN bisa menjadi penentu arah pembangunan jangka panjang Indonesia menuju 2045.

Pada kesempatan ini juga dibahas lima sasaran visi Indonesia 2045 yang di dalamnya yakni Pendapatan Perkapita Setara Dengan Negara Maju, Daya Saing Perkapita Meningkat, Kemiskinan Menuju Nol Persen dan Ketimpangan Berkurang, Intensitas Emisi Gas Rumah Kaca (GRK) Menuju Net Zero Emission.


Baca juga: Bappenas: RPJMN pencegahan pernikahan anak tercapai

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023