Langsa  (ANTARA Aceh) - Sejumlah objek wisata di Kota Langsa, Provinsi Aceh sejak Sabtu hingga Senin ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Langsa,  Drs Syafrizal di Langsa, Senin, mengatakan sejak dua hari terakhir objek wisata hutan kota, hutan mangrove Kuala Langsa dan sejumlah waterpark terjadi peningkatan pengunjung.

Hal ini, kata dia, karena libur sekolah dan cuti bersama natal sejak Sabtu sampai Senin. Selain itu, fasilitas kepariwisataan di daerah itu juga semakin banyak pilihannya.

"Kita bersyukur Kota Langsa menjadi destinasi wisata saat libur pekan ini. Walau belum maksimal, tapi ini awal baik memasuki tahun 2017 yang dicanangkan sebagai tahun destinasi wisata di kota ini," jelas Syafrizal.

Menurutnya, pengunjung yang datang meningkatkan dari hari biasa. Mereka merupakan warga Aceh Tamiang, Aceh Timur dan Kota Langsa sendiri.

Bahkan, tambah Syafrizal, dari Kabupaten Aceh Utara, Lhokseumawe dan Bireuen juga ada yang menikmati liburan di Kota Langsa. Ada pula wisatawan dari Langkat Provinsi Sumatera Utara.

"Melihat antusias pengunjung, Disporabudpar mengimbau kepada pengelola objek wisata agar memanfaatkan momentum ini sebagai promosi dengan memberikan pelayanan prima, ramah dan terjamin keamanannya," harap Syafrizal.

Dikatakannya, di lokasi hutan kota/ruang terbuka hijau yang terletak di Desa Paya Bujuk Seulemak Kecamatan Langsa Baro, pengunjung disuguhkan kesejukan alam. Ada pula aneka permainan untuk keluarga di sana.

Begitu juga dengan objek hutan mangrove di Kuala Langsa Kecamatan Langsa Barat. Di tempat ini, selain pemandangan alamnya, pengunjung bisa menikmati wisata kuliner dan permainan air yang tersedia.

"Tahun 2017 kita fokus destinasi wisata sebagaimana dicanangkan wali kota. Insya Allah kini mulai bergeliat," kata Syafrizal.

Pewarta: Putra Zulfirman

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016