Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Aceh Barat mengusulkan tiga venue pertandingan olahraga pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024, yang akan dipertandingkan di daerah tersebut.

Ada pun tiga venue tersebut masing-masing Wood Ball, Hand Ball (Bola Tangan) serta direncanakan satu venue lainnya yaitu olahraga Layar.

“Semoga usulan tiga venue ini dapat disetujui Panitia, Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON,” kata Ketua Umum KONI Kabupaten Aceh Barat, H Tarmizi kepada ANTARA di Meulaboh, Jumat.

Ada pun tim yang berkunjung ke Kabupaten Aceh Barat tersebut masing-masing Wakil Ketua Umum KONI Pusat Mayjen (Purn) Suwarno, Sekretaris Umum KONI Aceh M Nasir, serta Kadispora Aceh, Dedy Yuswadi dan turut disambut oleh sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Aceh Barat.

Tarmizi mengatakan dua venue yang sudah dilakukan peninjauan oleh Tim Panwasrah PON Pusat tersebut yaitu untuk pertandingan Woodball direncanakan akan dilaksanakan di Lapangan Teuku Umar Meulaboh.

Untuk pertandingan Bola Tangan atau Handball direncanakan dilaksanakan di Gedung Olahraga dan Seni (GOS) Meulaboh.

Kemudian olahraga layar diusulkan dilaksanakan di kawasan Pantai Batu Putih Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Tarmizi mengatakan untuk dapat mewujudkan hal tersebut, KONI mengharapkan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, agar venue PON Aceh-Sumut pada tahun 2024 mendatang dapat dilaksanakan di daerah ini.

Ia mengatakan pihaknya akan terus berupaya menjalin komunikasi dengan para pihak termasuk KONI Provinsi Aceh, agar Kabupaten Aceh Barat mendapatkan kepercayaan untuk menjadi lokasi tiga venue PON Aceh-Sumut nantinya.

“Kami juga memohon doa dari seluruh masyarakat Aceh Barat, agar tiga usulan untuk venue PON Aceh-Sumut dapat dilaksanakan di Kabupaten Aceh Barat,” kata H Tarmizi mengharapkan.

Baca juga: Empat cabor PON Aceh-Sumut 2024 dipertandingkan di Pidie

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023