Rizal (42) salah seorang nelayan Lhok Rigah warga Dusun Jabie Desa Lhok Timon Kecamatan Setia Bakti Aceh Jaya yang tenggelam di laut akibat kapal rusak dihantam ombak telah ditemukan meninggal dunia.

"Korban (Rizal) sudah ditemukan tidak jauh dari tempat kejadian sekitar pukul 21.00 WIB tadi malam," kata Kepala Pelaksana BPBK Aceh Jaya Fajri, di Aceh Jaya, Selasa.

Sebelumnya, seorang nelayan Aceh Jaya Rizal (42) hilang setelah boat yang dibawa dihantam ombak besar saat pulang melaut dan hendak mendarat di Kuala Teunom Kecamatan Teunom Kabupaten Aceh Jaya, Senin (10/7).


Baca juga: Kapal dihantam ombak, nelayan Aceh Jaya hilang

Dalam musibah ini, terdapat dua orang korban, satu atas nama Ruslan (27), ia sudah ditemukan selamat karena sempat menepi ke pinggir pantai Desa Paya Baro Kecamatan Teunom. Sementara satu orang lagi Rizal (42) hilang.

Fajri menuturkan, upaya pencarian korban dibagi dalam tiga tim, pertama penyisiran dari lokasi kejadian menuju ke Lung Gayo. Kemudian tim dua dari Lung Gayo ke arah selatan, dan tim ketiga dari Lung Gayo ke arah Ie Beso.

"Penyisiran juga menggunakan mobil dan motor trail, dan sejauh ini saat pencarian belum ada hasil," kata Fajri.

Adapun pihak yang terlibat dalam pencarian korban ini antara lain TRC/Damkar, TNI/Polri, relawan Tagana, PMI, RAPI, Satgas SAR, pihak masyarakat, Basarnas dan unsur relawan lainnya.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat dan seluruh tim serta TNI/Polri serta unsur lainnya yang telah membantu melakukan pencarian korban," demikian Fajri.

Baca juga: Warga asal Binjai Sumut memeluk islam dan mualaf di Aceh Jaya
 

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023